Hitech H63 Double X, Ponsel TV yang Nyaman Digenggam

,

Untuk sebuah ponsel merek lokal, desain Hitech H63 Double X tergolong cantik dan mendobrak desain ponsel asal Cina umumnya. Tim desain Hitech berhasil menghadirkan sebuah ponsel TV berpenampilan ramah dan enak dilihat.

TV dan Layar
Ukuran ponsel TV yang biasanya besar dan tebal, tidak tampak pada Hitech H63. Layar 2,4” juga cukup pas, tidak kebesaran dan tidak terlalu kecil. Rasanya, hal ini merupakan kompromi agar ponsel masih tetap enak digenggam, tetapi juga cukup lega untuk menonton TV.
TV adalah salah satu andalan seri ini. Untuk menikmatinya, ada tombol pintas di sebelah kanan atas, bersebelahan dengan tombol volume. Kualitas siarannya cukup baik, utamanya untuk stasiun-stasiun TV utama.
Untuk mendapatkan gambar terbaik, antena tentu harus ditarik penuh dan berada di tempat terbuka. Berpindah channel TV mudah saja, tinggal goyang ke kanan-kiri. Saat dipakai nonton TV, baterenya cukup awet, bisa bertahan sekitar 3,5 jam nonstop.
Untuk mempermudah menikmati siaran TV, tersedia sandaran HP (kick stand) di bagian belakang yang menyatu dengan bodi. Penempatan sandaran ini sangat rapi, sehingga tidak akan terlihat jika tidak diperhatikan dengan seksama. Di bawah sandaran, tersembunyi stylus. Jadi, stylus dan antenanya terpisah.

Layar sentuhnya sensitif. Sebuah ketukan ringan akan membuka sebuah menu. Tampak ada perbaikan kinerja layar sentuh dibandingkan seri-seri pertamanya dulu. Sebagai pelengkap, sensor gerakan juga cukup berguna untuk berganti wallpaper/lagu MP3/channel TV/channel radio/foto, atau berganti layar vertikal ke horisontal.

Keypad dan Memori
Deretan keypad yang lebar dan empuk terasa enak digunakan mengetik SMS dan mengakses menu-menu, meskipun penggunanya berjempol besar. Tak ada folder Sent Items untuk SMS yang terkirim. Namun jika sms berhasil dikirim, akan muncul pesan plus nada lagu. Jika ingin menyimpan SMS yang dikirim, bisa dipilih Save dan send. Sebanyak 10 SMS sekaligus bisa dikirim dengan sekali tekan.

Memori internalnya lumayan juga, yaitu 2,8 MB -- cukup leluasa untuk menyimpan foto-foto atau aplikasi Java. Lagu MP3 bisa disimpan di kartu memori. Kabel datanya sejenis miniUSB tapi kepalanya tidak standar, yaitu khusus bawaan Hitech, sedangkan ujung satunya colokan USB biasa. Instalasi aplikasi Java berlangsung cepat, mirip di ponsel bermerek ternama, dan bisa bekerja dengan baik.

Musik dan Kamera
Dua speaker di belakang atas tidak akan tertutup tangan saat digenggam. Suaranya sangat keras, dengan nada tengah dan treble yang lebih dominan. Saat didengar lewat headset, bass cukup terasa meski tidak terlalu mantap.
Untuk mengisi lagu sangat mudah, bisa lewat Bluetooth atau kabel data. Saat kabel USB dicolokkan, pilihlah Mas Storage, maka di komputer otomatis akan muncul drive yang siap diisi lagu (Removable Disk).
Selalu tempatkan file lagu di folder My Music. Kalau tidak, player bawaan tidak bisa membaca lagu yang akan diputar secara otomatis. Akhirnya, harus dibuat daftarnya satu per satu.
Equalizer memang tidak tersedia pada tipe ini. Namun, setting standarnya sudah cukup memadai untuk menikmati musik yang bisa diputar sebagai latar ini.

Sesuai resolusi yang hanya VGA, hasil kameranya tidak bisa terlalu diharapkan. Namun untuk sekadar dokumentasi dan berkirim MMS, kamera ini tetap berguna.
Kamera bisa pula digunakan untuk merekam video dan Webcam. Radio FM yang bisa didengar tanpa headset, memiliki menu tersendiri, dan bisa dinikmati sebagai musik latar.(Kompas)

4 Comment:

 

Site Info




Live Traffic Feed

Banner

Ep Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Submit Your Site To The Web's top 50 search engines for free! Technology Blogs - Blog Catalog Blog Directory Blog Directory & Search engine Ajax CommentLuv Enabled fe448a347f89d0360a0d7610ddfbda63

Recent Readers

Gabung komunitas MBL dab-penyo.com [view | Join ]

Dab Penyoblog Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates