Intel Xeon 7400 Siap Dukung Virtualisasi

,
Dengan platform teknologi chip prosesor 45 nanometer, Intel merilis 7 prosesor Xeon 7400 yang didesain untuk mendukung komputasi berkinerja tinggi. Dengan otak prosesor hingga enam inti dalam satu chip dan memori cache 16 MB, prosesor yang sebelumnya diberi kode nama Dunnington ini meningkatkan kinerja aplikasi virtualisasi dan pengolahan data sangat besar hingga 50 persen.

"Prosesor baru ini membantu bagian teknologi informasi mengatur lingkungan server enterprise yang semakin kompleks," ujar Tom Kilroy, wakil presiden dan manajer umum Digital Enterprise Group Intel pada peluncurannya Senin (15/8).
Selain berinti enam, prosesor tersebut juga mendukung 16 socket prosesor sehingga dalam satu server memungkinkan terdiri dari 96 prosesor. Hal tersebut menjanjikan implementasi server virtualisasi yang lebih baik.

Dengan delapan socket System pada server x3950 M2, IBM telah menggunakan prosesor tersebut untuk menghasilkan kinerja hingga 1,2 juta transaksi per menit untuk pertam aklinya di dunia. Sementara untuk 4 socket, server System x 3850 M2 menghasilkan kinerja 684.508 transaksi per menit sesuai standar benchmark TPC-C.

Hewlett Packard juga telah menggunakannya pada server HP ProLiant DL580 G5 dan memecahkan rekor SAP-SD benchmark yang digunakan untuk mengelola mosul sistem penjualan dan distribusi SAP dengan skor 5155 pengguna. Sementara untuk kinerja throughput dengan benchmark SPECint-rate2006, rekor dipecahkan servr PRIMERGY RX600 S4 buatan Fujitsu-Siemens dengan skor 291.

Dell tak kalah dengan memecahkan rekor pada server empat socket PowerEdge R900 pada benchmark VMmark. Dengan 24 prosesor dalam satu server, kinerja VMWare ESX v3.5.0 memperoleh skor tertinggi 18,49.

"Dengan fitur baru, tambahan core, cache yang besar, dan teknologi virtualisasi yang lebih canggih, Xeon 7400 menyediakan kinerja yang memecahkan rekor yang akan membantu perusahaan besar kepada virtualisasi tahap berikutnya," ujar Kilroy.

Prosesor tersebut mendukung platform software virtualisasi dari Citrix, IBM, Microsoft, Oracle, RedHat, SAP, dan VMWare. Dalam beberapa kasus, kinerja server diklaim meningkat hingga 50 persen dan kebutuhan energi turun 10 persen dari kebuthan server normal.

Prosesor pertama dengan 6 inti saat ini membutuhkan daya 65 watt saja atau sekitar 11 watt untuk setiap prossor. Dengan frekuensi kerja hingga 2,66 watt, prosesor tersebut sanggup bekerja dengan daya hingga 50 watt saja.

Sebanyak 50 manufaktur komputer di seluruh dunia telah siap menyambut kehadiran prosesor tersebut termasuk menawarkan rak server. Dell, Fujitsu, Fujitsu-iemens, Hitachi, HP, IBM, NEC, Sun, Supermicro, dan Unisys akan menyediakan rak empat socket, sedangkan Egenera, Hp, Sun, dan NEC menyiapakn rak enam socket. Rak hingga 16 socket ditawarkan IBM, NEC, dan Unisys. Keluarga Xeon 7000 dijual antara 856-2,729 dollar AS untuk setiap 1000 unit prosesor.

1 Comment:

 

Site Info




Live Traffic Feed

Banner

Ep Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Submit Your Site To The Web's top 50 search engines for free! Technology Blogs - Blog Catalog Blog Directory Blog Directory & Search engine Ajax CommentLuv Enabled fe448a347f89d0360a0d7610ddfbda63

Recent Readers

Gabung komunitas MBL dab-penyo.com [view | Join ]

Dab Penyoblog Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates