Intel Kenalkan SSD 80 dan 160 GB

,
Intel Corporation masuki bisnis storage dengan menyediakan Mainstream SATA Solid-State Drives (SSD) Intel X18-M dan X25-M. Media penyimpan pengganti hardisk yang berbasis teknologi flash dengan multi-level cell (MLC) untuk komputer desktop dan laptop.

X18-M adalah sebuah media drive 1,8 inchi dan X25-M adalah drive 2,5 inchi. Dengan tidak adanya komponen yang bergerak, SSD bekerja dengan lebih dingin, lebih tenang dan pilihan yang lebih andal dibanding hard drive.

Sebagai tambahan, SSD menghilangkan bottleneck untuk performa input/output (I/O) pada hard disk drive, yang membantu memaksimalkan efisiensi prosessor Intel, seperti pada seri produk Intel Core. Hasil pengujian lab menunjukan Intel X18-M dan X25M meningkatkan performa media penyimpanan pada sistem hingga 9 kali dibandingkan hard disk drive tradisional.

"Berdasarkan hasil pengujian kami yang ketat dan masukan dari pelanggan OEM, kami percaya bahwa kami telah berhasil mengembangkan SSD yang dapat memberikan hasil komputasi yang menjanjikan," kata Randy Wilhelm, Intel vice president dan general manager NAND Products Group dalam rilis persnya Jumat (26/9).

Intel X18-M dan X25-M Mainstream SATA SSD tersedia dengan kapasitas 80 gigabyte (GB), dan sampling untuk versi kapasitas 160GB akan dimulai Q4 tahun ini. Drive 80GB mampu mencapai read speed hingga 250MB per second, write speed 70MB per second dan read latency 85-microsecond untuk performa yang cepat. Versi 80GB ditawarkan seharga 595 dollar AS untuk pembelian sejumlah 1.000 buah. SSD ini tersedia sekarang, dan produk menggunakan komponen Intel High-Performance SATA SSD diharapkan akan mulai dikirimkan dalam beberapa minggu mendatang.

Intel juga berencana akan memperkenalkan serangkaian single-level cell (SLC) SSD untuk server, storage dan penggunaan perusahaan dalam 90 hari mendatang. Disebut dengan Intel X25-E Extreme SATA Solid-State Drive, produk ini dirancang untuk memaksimalkan Input/Output Operations Per Second (IOPS), untuk memberikan performa lebih tinggi dan menekan biaya pada perusahaan. Karena SSD mengkonsumsi daya lebih rendah dan menekan biaya pemeliharaan, pendinginan dan kebutuhan ruangan yang dibutuhkan, sebuah data center berbasis SSD akan mengurangi biaya keseluruhan secara mendasar dengan meningkatkan sebanyak 50x performa per luas ruangan yang digunakan.(Kompas)

4 Comment:

 

Site Info




Live Traffic Feed

Banner

Ep Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Submit Your Site To The Web's top 50 search engines for free! Technology Blogs - Blog Catalog Blog Directory Blog Directory & Search engine Ajax CommentLuv Enabled fe448a347f89d0360a0d7610ddfbda63

Recent Readers

Gabung komunitas MBL dab-penyo.com [view | Join ]

Dab Penyoblog Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates